Minggu, 08 April 2012

Memilih bedak ? Waspadai Bedak Palsu


Ini yang kedua kalinya aku sharing informasi soal kosmetik. Kali ini bukan hasil dari pengalaman, melainkan berdasarkan hasil menonton sebuah acara televisi yaitu Reportase Investigasi edisi Minggu 8 April 2012. Pembahasannya tentang bedak. Simak langsung ceritanya.

Pada umumnya seorang wanita ingin terlihat tampil beda pada wajah mereka. Misalnya dengan menggunakan bedak. Hanya dengan satu polesan ini, kekurangan pada wajah bisa tertutupi seperti jerawat, wajah berminyak dan lain sebagainya. Namun sangat disayangkan, ternyata sekarang banyak tersebar bedak-bedak palsu dengan bungkus ternama tersebar dipasaran. Dan sungguh mengerikan sekali, bahkan bedak tersebut terbuat dari bahan-bahan yang tidak lazim untuk digunakan dalam pembuatan bedak.


Menurut hasil penelitian bedak palsu tersebut terbuat dari bahan-bahan seperti :
1. Semen Putih
2. Batu bata, untuk pewarna.
3. Deodoran, untuk pewangi.
4. Bungkus bekas bedak ternama.

Bahan bahan diatas adalah bahan-baham yang sangat tidak lazim bahkan akan berbahaya apabila digunakan untuk wajah. Selain dapat menimbulkan iritasi, bahan-bahan tersebut bahkan bisa menyebabkan kanker kulit karena kegunaan nya yang tidak pada tempatnya. 

Sebagai seorang wanita, perawatan wajah salah satunya dengan menggunakan bedak cukup penting. Namun cermati dan pilihlah dengan baik bedak yang akan digunakan. Berikut ini adalah tips-tips yang perlu diperhatikan :

1. Beli bedak di tempat penjualan resmi.
2. Amati kemasan bedak saat membeli apakah mengalami kerusakan atau cacat. Apabila iya, tukarkan dengan yang baru.
3. Perhatikan komposisi bedak.
4. Perhatikan tanggal kadaluarsa, bedak yang baik akan memiliki tanggal kadaluarsa maksimal 2 tahun.
5. Simpan bedak ditempat sejuk.
6. Rusak kemasan bedak, apabila anda hendak membuang wadah bedak yang telah habis. Hal ini untuk menghindari terjadi nya pemakaian kemasan yang telah anda buang untuk dipalsukan. 

Berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui apakah bedak anda mengandung bahan kimia berbahaya atau tidak : (Cara ini dilakukan biasanya pada bedak jenis tabur dan padat)
1. Oleskan bedak anda, misalnya pada pergelangan tangan.
2. Gosok dengan menggunakan perhiasan emas.
3 Apabila terjadi perubahan warna menjadi lebih gelap pada area yang anda gosok. Maka bedak anda mengandung bahan kimia berbahaya.

Semoga informasi diatas bermanfaat. Mohon maaf apabila ada kekurangan karena saya hanya menuliskan informasi yang saya tangkap saat mendengarkan dan menuliskan bagian intinya saja.Untuk selengkapnya, anda bisa melihat video berikut :





Video from : Youtube, Uploaded by Luckie4114

1 komentar:

  1. Pemalsuan kaya gitu pasti susah buat dicegah. Jadilah konsumen cerdas, itu solusiny.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...